Jumat, 25 Oktober 2013

Review : Shingeki No Kyojin

Malem Semuaa! :v
Udah lama ni mimin ngga update di blog ini, soalnya lagi sibuk di dunia nyata :3.Tapi mimin janji bakalan mulai mengoperasikan blog ini lagi. Baiklah, kali ini mimin hanya ingin mereview tentang sebuah Anime yang KATANYA cetar membahana.

Shingeki No Kyojin's Poster
Sword Art Online min?, Nggak, itu tahun lalu! -__-
Anime ini KATANYA menjadi best Anime 2013. Judulnya adalah *drumroll* Shingeki No Kyojin ^o^9 atau B.Inggrisnya  Attack On Titan. Emang sih Udah lama keluarnya tapi ya apa salahnya mereview ulang (Re-Review?) :v

Pertama mari kita bahas tentang background story dari Shingeki No Kyojin. Bersetting didunia fiksi, dimana beberapa ratus tahun sebelum cerita karakter utama, ras manusia mendekati kepunahannya ketika muncul makhluk bernama
Titan. Titan umumnya berukuran meter lebih tinggi dari manusia, terlihat tidak memiliki kepintaran, mangsa utamanya adalah manusia, dan yang lebih parah lagi, melakukannya lebih untuk kesenangan daripada untuk mengisi perut. Segelintir umat manusia terakhir membangun kota yang dikelilingi oleh dinding, dengan tinggi 50 meter, melebihi semua Titan yang ada.

Memasuki cerita karakter utama, dimana ras manusia sudah makmur dan tidak pernah melihat Titan selama lebih dari 100 tahun. Seorang bocah bernama Eren dan saudari tirnya, Mikasa, menyaksikan sesuatu yang mengerikan terjadi ketika salah satu Titan, dengan tinggi melebihi tembok umat manusia, menghancurkan tembok dan memasuki kawasan manusia. Dari lubang di dinding tersebut, masuklah segerombol Titan yang lebih kecil dan mulai memangsa manusia. Eren dan Mikasa melihat ibu mereka dimakan hidup - hidup, dan sejak itulah, Eren bersumpah untuk membunuh setiap Titan yang ada dan membalas dendam umat manusia.
Walaupun secara fisik memang jelas manusia kalah dari Titan, tetapi manusia memiliki alat untuk membantu mereka bertahan hidup, yaitu mesin yang disebut 3 dimensional gear (3DMG). Mesin tersebut memungkinkan mereka bergerak dengan cepat menggunakan gas dan membuat mereka mampu mencapai titik vital para Titan. 
Info Penggunaan 3DMG
Sketsa 3DMG
Tinggi dinding Beserta Titan
Dinding Beserta Kota



















Selain itu, mereka juga membuat dinding-dinding pertahanan yg mempunyai tinggi 50 meter, dinding-dinding ini terbagi 3, yaitu Dinding Maria, Dinding Rose, dan Dinding Sina. Disetiap sudut dinding-dinding itu dibuat kota yg berguna jika titan-titan dari luar dinding masuk, maka akan langsung dimusnahkan tanpa merusak dinding yg ada didalam kota. (Bingung ya? pasti bingung ._.) Berikut gambar-gambarnya.
Cerita yang mengalir dengan cepat, membuat kita merasakan ketegangan yang dirasakan tokohnya ketika menonton. Terlebih lagi konsep cerita yang benar - benar menarik, membuat Anime ini sangat kaya, realistik dan intuitif. Serta beberapa unsur cerita yang sengaja disembunyikan membuat kita penasaran untuk menonton Anime ini lebih lanjut. Secara keseluruhan, Shingeki No Kyojin merupakan Anime yang bagus, maka dari itu kalian yang mencari sesuatu yang baru, jangan ragu untuk menontonnya.
Demikianlah review mimin kali ini. Semoga apa yg mimin sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua :) *lhoo?.

Jika kalian berminat untuk mendownloadnya silahkan mampir ke:
Atau jika ingin streaming langsung bisa ke:
Salam, Warna~

#SUMBER






Tidak ada komentar:

Posting Komentar